PENGUMUMAN
Nomor : 136/UMA.12/I/2024
PENERIMAAN PEGAWAI ADMINISTRASI
DI LINGKUNGAN UNIVERSITAS MEDAN AREA
TAHUN 2024
Mukaddimah, saat ini Universitas Medan Area membuka penerimaan pegawai yang memiliki kompetensi dibidangnya dengan penghasilan menarik dengan formasi sebagai berikut :
No. | Formasi |
Kualifikasi Akademik |
1. | IT Support |
|
2. | Pustakawan |
|
A. Persyaratan IT Support :
1. Pria, Usia Maksimal 30 Tahun
2. Pendidikan Sarjana (S1) yang terakreditasi oleh BAN-PT Minimal B pada saat lulus
3. IPK Minimal 3,25 (Skala 4)
4. Memahami teori dan praktik mengenai aplikasi Android Studio, Netbeans, MySql, Composer, Flutter, XAMPP, Visual Studio Code dan Pengelolaan Database
5. Diutamakan telah memiliki pengalaman dalam bidang Informasi Teknologi
6. Memiliki Kemampuan mengelola Aplikasi Sistem Informasi
7. Memiliki Kemampuan menggunakan CMS berbasis WordPress
8. Memiliki kemampuan menggunakan Aplikasi Desain Grafis
9. Mampu mengoperasikan Microsoft Office
B. Persyaratan Pustakawan :
1. Pria; Usia Maksimal 30 Tahun
2. Pendidikan S1 dan S2 Ilmu Perpustakaan yang terakreditasi oleh BAN-PT Minimal B pada saat lulus
3. IPK Minimal 3,25 (skala 4)
4. Memiliki kemampuan mengelola sistem informasi perpustakaan dan repositori
5. Memiliki kemampuan Bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan
6. Memiliki atau bersedia mengikuti sertifikasi kompetensi pustakawan dari Badan Sertifikasi Nasional (BSN).
7. Menguasai MS. Office dan administrasi persuratan
C. Berkas Lamaran
Berkas lamaran terdiri dari :
1. Surat Lamaran Kerja yang ditujukan kepada Rektor Universitas Medan Area.
2. Curriculum Vitae (CV) / Daftar Riwayat Hidup Terbaru.
3. Scan Asli Ijazah dan Transkrip Nilai (S1).
4. Scan Asli Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).
5. Pas foto 4 x 6 cm berwarna terbaru.
6. Scan Sertifikat Toefl (diutamakan memiliki Skor > 500).
*Seluruh berkas di atas di Scan dalam bentuk .PDF, khusus Foto .JPEG, dengan ukuran masing – masing file maksimal 1 MB.
D. Tatacara Pendaftaran
1. Pendaftaran dibuka dari tanggal 19 Januari s.d 29 Pebruari 2024.
2. Pendaftaran dilakukan secara online dengan cara mengisi form pendaftaran dan mengupload berkas lamaran seperti tersebut pada Poin D diatas pada laman baraka.uma.ac.id/aplikasi-lowongan-kerja-pegawai
3. Tahap selanjutnya akan diumumkan bersamaan dengan pengumuman hasil seleksi administrasi.
4. Jadwal dapat berubah sesuai dengan perkembangan dan peraturan berlaku, dengan itu dihimbau untuk terus memantau informasi jadwal pada laman baraka.uma.ac.id
E. Sistem Seleksi
1. Selesi dilaksanakan dengan Sistem Gugur pada setiap tahapan.
2. Tahapan terdiri dari :
-
-
- Seleksi Administrasi
- Test Administrasi Perkantoran dan Bidang Ilmu
- Wawancara
-
F. Pengumuman
1. Pengumuman peserta yang dinyatakan berhak mengikuti tahapan seleksi selanjutnya dan lulus seleksi akan akan dihubungi langsung atau dimuat pada laman baraka.uma.ac.id
2. Keputusan panitia Seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat